Bank KEB Hana

Bank KEB Hana

Daftarbankindonesia.web.id – T KEB Hana Bank Indonesia (Bank KEB Hana), bank campuran di Korea Selatan, hadir di Indonesia dengan solusi kenyamanan, kecepatan, dan perbankan pintar berbasis teknologi untuk klien korporat dan ritel.

Industri perbankan Indonesia semakin semarak dengan serbuan bank-bank Korea Selatan. Pada tahun 2017, tercatat sudah ada 4 bank asal Korea Selatan yang meramaikan industri perbankan di tanah air termasuk Bank KEB Hana.

Bank KEB Hana adalah anak perusahaan Hana Financial Group yang merupakan grup finansial terbesar di Korea Selatan. Yang perlu juga diketahui, Bank KEB Hana kini adalah bank asal Korea dengan aset terbesar di Indonesia.

Tercatat, pada tahun 2017 ini, Bank KEB Hana menjadi Bank Korea pertama yang tercatat dalam kelompok Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) III yaitu bank modal inti antara Rp5 triliun-Rp30 triliun. Hal ini merupakan tonggak sejarah penting dalam perjalanan Bank KEB Hana di Indonesia.

Sejarah Bank KEB Hana di Indonesia

Sejarah Bank KEB Hana di Indonesia diawali sebagai PT Bank Pasar Pagi Madju pada tahun 1971 yang kemudian berubah nama menjadi Bank Bintang Manunggal pada tahun 1989.

Menginjak tahun 2007, Bank Bintang Manunggal diakuisisi oleh Hana Financial Group. Buntut dari akuisisi itu, nama Bank Bima berubah menjadi PT Bank Hana. Selanjutnya, pada tahun 2013, sebuah milestone kembali tercipta di mana Bank Hana melakukan merger dengan Bank KEB Indonesia yang melahirkan cikal bakal Bank KEB Hana di Indonesia.

Kini, layanan Bank KEB Hana telah memperluas cakupan layanan ke perbankan ritel. Bermodalkan keunggulan di segmen Korporasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Bank KEB Hana sejak tahun 2016 gencar memperkenalkan rangkaian produk dan layanan untuk nasabah ritel termasuk bancassurance, reksa dana, layanan perbankan prioritas, dan ragam produk pinjaman termasuk kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA), dan Hana Ready Cash yaitu dana siap pakai dalam bentuk kartu.

Peluncuran rangkaian layanan merupakan simbol komitmen Bank KEB Hana untuk menghadirkan sebuah perbankan yang lebih nyaman, cepat dan berbasis teknologi untuk nasabah dan industri perbankan di Indonesia.

Baca juga : Bank Mandiri Taspen Pos

Performa keuangan dan cakupan layanan Bank KEB Hana

Dengan aspirasi untuk menjadi salah satu dari jajaran 20 bank papan atas di Indonesia, Bank KEB Hana mencatat kinerja keuangan yang apik. Mengutip laporan tahunan 2016, Bank KEB Hana mencetak laba bersih sebesar Rp 643,43 miliar per 31 Desember 2016. Capaian itu meningkat 45,18% dari performa tahun 2015.

Di akhir 2016, Bank KEB Hana tercatat memiliki total aset Rp 34,8 triliun dan menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp 18,79 triliun. Sepanjang tahun 2016, Bank KEB Hana juga menyalurkan kredit sebanyak Rp 26,4 triliun, meningkat 25,46% dari capaian tahun sebelumnya. Saat ini, Bank KEB Hana memiliki 58 kantor cabang yang melayani ratusan ribu nasabah.

Layanan Perbankan yang Unik dan Fokus kepada Nasabah

Persaingan industri perbankan di tengah perkembangan teknologi finansial yang pesat juga tidak luput dari fokus Bank KEB Hana. Bank ini tengah gencar berinvestasi mengembangkan layanan e-channel termasuk mobile banking, internet banking, SMS banking dan juga phone banking untuk mendukung kenyamanan nasabah dalam bertransaksi sekaligus untuk meningkatkan efisiensi layanan.

Lebih menarik lagi adalah fasilitas Hana Lounge, yaitu konsep banking over coffee. Dengan fasilitas ini, nasabah dengan nilai simpanan tertentu dapat menikmati kopi dan hidangan ringan berkualitas di kantor pusat Bank KEB Hana dan cabang-cabang dimana Hana Lounge tersedia. Boleh dibilang, Hana Lounge adalah konsep perbankan baru yang lebih nyaman dan terfokus kepada Nasabah.

Kartu Kredit, Hana Ready Cash, dan Kredit Tanpa Agunan

Produk-produk pinjaman unggulan termasuk kartu kredit, Hana Ready Cash dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) tersedia di Bank KEB Hana. Bank KEB Hana menyediakan dua tipe kartu kredit yaitu Kartu KEB Hana Visa Gold Card dan Kartu KEB Hana Visa Platinum. Dengan proses aplikasi yang mudah dan rangkaian diskon menarik di berbagai merchant pilihan.

Pinjaman KTA Hingga Rp 200 juta

Selain kartu kredit, Hana Ready Cash yaitu dana siap pakai dalam bentuk kartu menjadi salah satu produk andalan Bank KEB Hana. Hana Ready Cash memberikan plafon pinjaman permanen yang terisi kembali ketika nasabah melakukan pembayaran. Lebih dari itu, akses ke dana yang luas mulai dari kantor cabang dan ATM Bank KEB Hana serta melalui ATM bank lain yang tergabung di jaringan ATM Bersama dan ATM Prima.

Begitu juga untuk produk (KTA) dari Bank KEB Hana yang ditujukan untuk memberikan kebebasan lebih kepada para nasabah ketika menghadapi situasi tak terduga atau ketika mereka ingin mewujudkan mimpi lebih cepat. Dengan plafon hingga Rp 200 juta dan pilihan tenor pinjaman yang fleksibel, KTA Bank KEB Hana siap menjadi rekan yang dapat diandalkan. Pengajuan KTA Bank KEB Hana juga bisa Anda lakukan dengan mudah, cukup klik di sini.

Khusus untuk tahun ini, Bank KEB Hana akan semakin agresif memasarkan Kredit Multiguna dan Kredit Pemilikan Rumah dan rangkaian solusi finansial yang memberikan lebih banyak kemudahan untuk nasabah.

Itulah dia beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui tentang Bank KEB Hana. Ikuti lebih jauh tentang perkembangan dan tawaran produk-produk menarik dari Bank KEB Hana di blog HaloMoney.co.id!

Related posts