Amar Bank Indonesia

Amar Bank Indonesia

Daftarbankindonesia.web.idPT Bank Amar Indonesia lebih dikenal sebagai Amar Bank, sebelumnya dikenal sebagai PT Anglomas International Bank. Bank Amin didirikan pada 15 Maret 1991 oleh keluarga almarhum Noto Suhardjo Wibisono (Lioe Kiem Tjauw) dan Hartini Wibisono (Tan Sioe Ing) di Surabaya. Kepercayaan yang diberikan oleh klien telah menjadi pilar utama untuk terus tumbuh dan berkembang dalam kinerja fungsinya sebagai lembaga perantara.

Sejak awal beroperasi, Bank berusaha mengukuhkan eksistensinya dalam dunia perbankan nasional dan pada akhir 2014 Bank telah memiliki 4 jaringan kantor yang siap melayani nasabah di wilayah Jawa Timur dan DKI Jakarta. Dengan fokus pada segmen retail, Bank berusaha memenuhi kebutuhan finansial nasabah.

Produk Amar

Nasabah Personal

  • ASTER Bonus (Aman Sejahtera Terjamin)
  • Amar Cemerlang
  • Amar Giro
  • Amar Deposito Berjangka
  • Kredit Konsumsi

Nasabah UKM

  • Kredit Amar Modal Kerja
  • Kredit Amar Investasi

Kredit Personal Multiguna

  • Tunaiku

Jasa

  • Sistem Kliring Nasional (SKN)
  • Transfer dana
  • Transfer via RTGS
  • Inkaso
  • Kliring antarkota (Intercity)

Apa itu Tunaiku?

Tunaiku merupakan teknologi finansial atau FinTech pertama di Indonesia yang bergerak menyediakan pinjam uang online tanpa agunan. Didukung dengan teknologi dan data analytics canggih, Tunaiku mampu melayani dengan sangat cepat (24 jam) dan dengan persyaratan yang mudah.Mulai beroperasi pada 2014, Tunaiku menjadi produk pinjaman tanpa agunan yang dimiiki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARAM.

Seleksi Management Trainee Amar Bank

Management Trainee di Amar Bank biasa dinamakan Business Operation Improvement. Lingkungan kerja di Amar Bank sendiri terdiri dari banyak anak muda sehingga situasi dan lingkungan kerja disini sangat nyaman.

Awalnya, Saya mendaftar untuk lowongan ini di Jobstreet. Memang tujuan Saya setelah lulus kuliah adalah ingin mengikuti dalam program Management Trainee di perusahaan apa saja karena Saya menganggap bahwa sebagai Fresh Graduate yang mencari pekerjaan pertamanya tentunya ingin ditraining terlebih dahulu sebelum memasuki dunia kerja yang sebenarya. Proses seleksi di Amar bank tidak terlalu rumit, diantaranya sebagai berikut:

  • Wawancara dengan User
  • Wawancara dengan Head Department
  • Wawancara dengan Director

Berikut akan Saya jelaskan satu per satu:

Wawancara dengan user
Awal November 2016 Saya dipanggil untuk melakukan wawancara dengan User yang nanti akan bekerja secara langsung. Sebelumnya, People function atau biasa Saya sebut HR officer akan memberikan formulir aplikasi kerja dan Saya harus mengisinya dan menyerahkannya sebelum interview dengan user dimulai. Setelah itu baru wawancara dengan User. Wawancara berjalan dengan normal. User akan menanyakan tentang apa yang tertulis di CV dan sejauh mana kemampuan Saya di bagian yang Saya apply. Saat itu saya mendaftar sebagai MT-Financial analytics, dengan modal nekat saya mendaftar departemen tersebut. Saya tidak ahli dalam akuntansi namun saya ingin belajar. Setelah wawancara dengan user, saya diberitahu bagian People Function untuk menunggu email selanjutnya.

Wawancara dengan Head Department
Setelah satu bulan menunggu akhirnya ada wawancara lanjutan yakni dengan Head Department. Disini Saya akan disuruh untuk menjelaskan apa yang ada di CV, dan Head Department akan lebih menanyakan kepada bagian teknis pelaksanaan. Pada proses ini kemampuan Saya akan diuji sejauh mana. Setelah wawancara dengan Head Department, saya diarahkan langsung oleh People Function untuk wawancara dengan Director.

Baca juga : Bank Nusantara Parahyangan

Wawancara dengan Director
Wawancara ini akan dilaksanakan dalam bahasa Inggris karena direkturnya berasal dari India. namun kalian tidak perlu khawatir karena wawancara hanya berlangsung sekitar 10 menit dan lebih santai dibandingkan dengan wawancara dengan User maupun Head Departement.

Related posts