Bank Dengan Predikat Pelayanan Terbaik 2019

Bank Dengan Predikat Pelayanan Terbaik 2019

Daftarbankindonesia.web.id – Pelayanan di bank memang cukup memuaskan namun perlu kalian tahu ada juga pelayanan bank yang kurang bagus. berikut ini kita akan membahas mengenai Bank yang memiliki predikat pelayanan terbaik di tahun 2019 ini.

Sebanyak 29 bank berhasil meraih penghargaan sebagai bank dengan pelayanan terbaik (service excellence) pada acara “16th Banking Service Excellence Awards 2019”.

Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank bekerjasama dengan Marketing Research Indonesia (MRI) sebagai bentuk apresiasi kepada bank-bank yang telah berhasil memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya.

Direktur Biro Riset Infobank Eko B. Supriyanto menjelaskan, ke-29 bank yang berhasil memberikan servis terbaik kepada nasabahnya itu, dalam pandangan Biro Riset Infobank, adalah bank-bank yang siap menghadapi shifting dari layanan konvensional ke digital.

Bank-bank ini berhasil meningkatkan peran teknologi dalam menunjang keselarasan antara front stage dan back stage.

Baca Juga : Bank Jasa Jakarta

“Di jaman electronic and digital banking seperti sekarang ini, setidaknya bank harus bisa melayani lebih cepat, lebih mudah, lebih murah, dan lebih aman. Maka dari itu, service quality diarahkan kepada empat hal tersebut. Itulah yang membedakan dengan financial technology,” kata Eko dalam acara penghargaan, di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Dia mengungkapkan, ke depannya, servis secara fisik perlu reorientasi dengan terjadinya perubahan perilaku dan ekspektasi customer milineal.

“Kita tidak bisa bertumpu pada paradigma lama,” ujarnya.

Ke-29 bank yang berhasil meraih penghargaan tersebut terdiri atas 4 bank BUMN, 8 bank swasta nasional, 5 BPD (Bank Pembangunan Daerah), 7 BUS (Bank Umum Syariah), dan 5 UUS (Unit Usaha Syariah) bank umum.

Daftar Bank

Ke-4 bank BUMN yang meraih penghargaan adalah BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri. Sementara, 8 bank swasta nasional yang berhasil meraih penghargaan adalah Commonwealth Bank, Bank OCBC NISP, Bank Central Asia (BCA), PermataBank, Bank Danamon, Maybank, Bank CIMB Niaga, dan BTPN.

Lima BPD peraih penghargaan adalah Bank Sumsel Babel, Bank Jateng, Bank DKI, Bank Jatim, dan Bank Riau Kepri.

Sementara, 5 BUS peraih penghargaan adalah Bank Syariah Mandiri (BSM), BCA Syariah, BNI Syariah, BJB Syariah, BRI Syariah, Bank Syariah Bukopin, dan Bank Muamalat. Dan, 5 UUS peraih penghargaan adalah BTN Syariah, OCBC NISP Syariah, PermataBank Syariah, Danamon Syariah, dan CIMB Niaga Syariah.

Related posts