Bank DBS Indonesia

Bank DBS Indonesia

Bank DBS Indonesia  – Didirikan pada 1989, dan menjadi bagian dari kelompok usaha DBS Group di Singapura, PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) merupakan salah satu bank yang telah berdiri lama di Asia. Dengan 44 cabang dan 1.600 karyawan aktif di 11 kota besar di Indonesia, Bank DBS Indonesia menyediakan layanan perbankan menyeluruh untuk korporasi, usaha kecil dan menengah (SME), dan aktivitas perbankan konsumen. Diakui sebagai “Best Wealth Manager in Indonesia” oleh The Asset dan “Best Foreign Exchange Bank in Indonesia” oleh Global Finance, DBS Indonesia juga merupakan penerima predikat ‘Sangat Baik’ untuk kategori Aset Rp50 Triliun sampai dengan di bawah Rp100 Triliun dari Infobank.

Merupakan sebuah kehormatan bagi DBS dapat menjadi institusi finansial yang diakui sebagai Bank of the Year, Asia, oleh The Banker, anggota dari Times Financial Group, dan Bank Terbaik di Asia Pasifik oleh Global Finance. DBS juga telah diakui menjadi “Bank Teraman di Asia” oleh Global Finance selama enam tahun berturut-turut dari 2009 sampai 2016.

Di Indonesia, kami mendapatkan pengakuan sebagai “Best Wealth Manager in Indonesia” oleh The Asset dan “Best Foreign Exchange Bank” oleh Global Finance. Kami mendedikasikan kemajuan yang dimiliki selama bertahun-tahun untuk seluruh nasabah dan karyawan di wilayah ini. Kepercayaan Anda terhadap DBS mengilhami kami untuk terus memimpin jalan dan membentuk masa depan perbankan di Asia.

Sejarah

Berdiri sejak 1989, dengan nama PT Bank Mitsubishi Buana, yaitu joint-venture antara The Mitsubishi Bank Ltd dan PT Bank Buana Indonesia. Saham The Mitsubishi Bank Ltd di bank ini diambil oleh DBS Bank Ltd pada 1997 dan menjadi PT Bank DBS Buana. Baru pada 2000 menjadi PT Bank DBS Indonesia setelah PT Bank Buana Indonesia melepas sahamnya.

Kepemilikan saham

DBS Bank Ltd 99%
PT Bank Central Asia Tbk 1%

Komisaris dan Direksi

Presiden Komisaris : Tan Kok Kiang Bernard Richard
Komisaris : Lim Chu Chong
Komisaris : Prof. Dr. Subroto
Komisaris : Soemadi Djoko Moerdjono Brotodiningrat
Presiden Direktur : Teo Tzai Win Melvin
Direktur Kepatuhan : Mahdan Ibrahim
Direktur : Adrianus Dani Prabawa
Direktur : Satia Indrarini
Direktur : Jeny Gono

Related posts