Bank Dinar Indonesia

Bank Dinar Indonesia

daftarbankindonesia.web.id – Bank Dinar Indonesia, adalah salah satu bank yang berdiri sejak 1991, dan berkantor pusat di Jakarta.

PT Bank Dinar Indonesia Tbk merupakan salah satu Bank Umum Swasta Nasional Non-Devisa yang didirikan di Jakarta pada tanggal 15 Agustus 1990 dengan Akta Notaris James Herman Rahardjo, SH. No. 99. Ijin operasi sebagai Bank Umum ditetapkan melalui surat Bank Indonesia tertanggal 22 November 1991. Pada awal berdirinya Bank ini bernama PT. Bank Liman International terhitung sejak tanggal 8 November 2012 dilakukan rebranding dari PT Bank Liman International menjadi PT Bank Dinar Indonesia (Bank Dinar).

Baca juga : Bank Harda Internasional

Sejarah
Nama awal perusahaan ini adalah Bank Liman International,yang berdiri sejak 1991, dimiliki oleh berberapa perorangan,bank ini sempat terancam turun tingkat menjadi bank BPR, karena modal bank ini tidak mencapai Rp100 Miliar.

Akhirnya bank ini diakuisisi oleh Nio Yantony (atas nama pribadi, bukan perusahaan), bersama berberapa perorangan lainnya yang menguasai lebih dari 70% saham bank ini. Setelah akuisisi ini, nama bank resmi berubah menjadi Bank Dinar Indonesia pada 2012.

VISI MISI

Visi: Menjadi Bank yang memberikan layanan tercepat dan terbaik dalam pengembangan usaha perdagangan kecil dan menengah.

Misi : Meningkatkan Pelayanan, Kenyamanan dan Produk serta Optimalisasi Sumber Daya Perseroan.

Related posts