Bank Sumut

Bank Sumut

Bank Sumut – PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara, yang berkantor pusat di di Jl Imam Bonjol No. 18, Medan, Sumatera Utara. Untuk kali ketiga,  Bank Sumut layak meraih predikat Sangat Bagus atas kinerja keuangan tahun 2017 kategori Bank Buku II aset di atas Rp 25 triliun. Predikat Sangat Bagus sendiri merupakan predikat tertinggi dari rating yang melibatkan 115 bank di Indonesia.

Baca juga:

Sejarah
PT BPD Sumut atau yang lebih dikenal dengan Bank Sumut adalah sebuah bank pembangunan daerah bersifat devisa didirikan pada tanggal 4 November 1961. Bank Sumut dibentuk dengan status Perseroan Terbatas.

Bank Sumut kemudian dialihkan menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada tahun 1965 sebelum dikembalikan statusnya sebagai Perseroan Terbatas pada tahun 1999. Bank Sumut termasuk dalam jajaRan Bank Pembangunan Daerah yang mimiliki aset terbesar, saat ini asetnya telah mencapai 27 triliun dengan dukungan 200 unit kantor yang terdiri dari Kantor Cabang Utama, Kantor Cabang, Cabang Pembantu, Cabang Unit Mikro serta payment point, dengan cakupan wilayah kerja hingga DKI Jakarta (Cabang Atrium Senen, Cabang Melawai dan Capem Cideng. Untuk mendukung layanan syariah, sejak tahun 2004 Bank Sumut juga telah membuka Unit Usaha Syariah yang saat ini telah memiliki 18 kantor cabang dan Capem dengan aset telah mencapai 1,5 triliun. Dalam rangka mendukung layanan jasa perbankan kepada masyarakat ATM bank Sumut juga telah tergabung dengan jaringan ATM Bersama, BANKCARD Malaysia, pembelian pulsa, pembayaran listrik, air dan berbagai macam jasa perbankan lainnya.

Jenis entitas bisnis : Jasa keuangan/publik/Badan Usaha Milik Daerah
Didirikan : Medan, Indonesia, 4 November 1961
Markas : Medan, Indonesia
Tokoh : Edie Rizliyanto, Presiden Direktur

Related posts