Citibank Indonesia

Citibank Indonesia

Citibank Indonesia  – Citibank, N.A. (Citibank) merupakan cabang dari Citibank N.A yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat. Citibank sepenuhnya dimiliki oleh Citigroup Inc.

Citi sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1968. Bersama dengan lebih dari 3.500 karyawan, Citi dengan bangga melayani Indonesia dengan menyediakan layanan perbankan harian, perusahaan dan investasi untuk para nasabahnya.

Berdasarkan total aset, Citi merupakan salah satu bank asing dengan aset terbesar di Indonesia. Citibank beroperasi di 10 cabang di 6 (enam) kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Denpasar. Citibank memiliki jaringan transaksi nasabah di sekitar 33.000 titik pembayaran dan jaringan distribusi korporasi di sekitar 6.000 lokasi di 34 provinsi. Citibank terkoneksi dengan jaringan ATM Bersama dengan lebih dari 70.000 terminal ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Citibank juga bekerja giat untuk memberikan kontribusi penting dalam sosial kemasyarakatan (citizenship) yang menjangkau berbagai lapisan komunitas yang membutuhkan. Di bawah payung Citi Peka (Peduli dan Berkarya), Citibank memiliki misi untuk memungkinkan pertumbuhan dan kemajuan ekonomi bagi para penerima manfaat. Berdiri sejak tahun 1998, Citi Peka telah memfokuskan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pada pilar inklusi keuangan (financial inclusion), kesempatan ekonomi anak muda (youth economic opportunity), dan kota yang berkelanjutan (sustainable cities). Mengusung konsep “Lebih dari Filantropi”, Citibank memiliki program unggulan yang dijalankan di berbagai belahan dunia, antara lain Citi Microentrepreneurship Awards dan Pathways to Progress. Didanai oleh Citi Foundation yang berpusat di New York, Amerika Serikat, hingga kini telah dijalankan 35 program kegiatan secara berkelanjutan dengan menggandeng sekitar 56 lembaga swadaya masyarakat yang menjangkau lebih dari satu juta individu. Lebih dari 50% karyawan Citibank terlibat sebagai sukarelawan dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Setiap tahun Citibank melaksanakan Global Community Day dimana dalam satu periode, seluruh karyawan diajak untuk secara bersama melakukan aksi sosial di setiap negara dimana Citibank beroperasi, termasuk di Indonesia.

Institutional Clients Group

  • Citi Indonesia Institutional Clients Group (ICG) memiliki empat cabang yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan.
  • Bisnis utama ICG meliputi Cash/Trade Finance, FX/Rates/Derivatives, Loans, dan Custody.
  • Kami menyediakan solusi keuangan yang komprehensif untuk para nasabah yang mencakup perusahaan lokal,perusahaan pemerintah / BUMN, perusahaan multinasional, dan usaha kecil / menengah.
  • ICG memiliki salah satu jaringan distribusi perusahaan terbesar di negeri ini, dengan sekitar 6.000 lokasi di 34 propinsi melalui kemitraan dengan PT Pos Indonesia dan lima bank lokal.
  • Citibank juga terafiliasi dengan PT Citigroup Sekuritas Indonesia (PT CSI) yang memiliki izin penjamin emisi efek. Produk unggulan PT CSI adalah Equity Research, Equity Brokerage, dan Equity Underwriting/IPO.
  • PT Citigroup Sekuritas Indonesia (PT CSI) tercatat sebagai anggota Bursa Efek Indonesia sejak Juli 2010.

Global Consumer Banking

  • Global Consumer Banking (GCB) beroperasi di 10 kantor cabang dan memiliki 54 ATM di Indonesia. Citibank tergabung dalam jaringan ATM Bersama dengan lebih dari 70.000 terminal ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia.
  • Bisnis utama di GCB adalah kartu kredit, pinjaman nasabah, tabungan dan deposito, wealth management yang mencakup produk investasi, asuransi dan treasury. GCB adalah perintis dalam industri kartu kredit di Indonesia dan juga wealth management.
  • GCB juga terdepan dalam perbankan berbasis digital di Indonesia, dan kami memiliki tujuan untuk senantiasa menyediakan produk dan layanan yang inovatif dan bernilai tambah bagi nasabah kami.
  • Kami juga menyediakan teknologi perbankan yang terdepan, wealth advisory, serta jaringan yang luas dan konektivitas global yang dimiliki Citi.

Related posts