HSBC

HSBC

HSBC – Bank yang sati ini termasuk dalam grup perbankan terbesar di dunia. Anggota pendirinya adalah The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited, sebuah bank yang dibentuk oleh orang Skotlandia – Thomas Sutherland – untuk membiayai perdagangan di Timur Jauh di 1865. HSBC bermarkas di London, dengan kantor pusat di Menara HSBC, London, sebuah bagian dari pengembangan Canary Wharf di London Docklands.

Baca juga:

Sejarah
HSBC diberi nama sesuai dengan tempat awal pendiriannya, Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited, yang didirikan pada tahun 1865 untuk membiayai perdagangan yang sedang bertumbuh antara Eropa, India dan Tiongkok.

HSBC mendirikan sebuah perusahaan induk baru, HSBC Holdings plc, pada tahun 1991, dan berhasil melakukan penawaran untuk mendapatkan kepemilikan penuh atas Midland Bank pada tahun 1992. Dengan demikian, HSBC kemudian berkantor pusat di London.

Pada bulan November 1998, HSBC mengumumkan penggunaan merek yang seragam, menggunakan HSBC dan simbol heksagon di mana pun bank ini beroperasi, tujuannya adalah memperluas pengenalan dan pengakuan terhadap HSBC oleh nasabah, pemegang saham, dan staf di seluruh dunia.

Pengalaman telah membentuk karakter HSBC. Kami telah berhasil mengatasi segala bentuk perubahan – revolusi, krisis perekonomian, teknologi baru – dan beradaptasi untuk dapat tetap bertahan. Pengalaman tersebut membuat bank mampu menghadapi tantangan-tantangan di abad ke 21 ini.

Jenis entitas bisnis : Holding company (Public limited company)
Sektor : Perbankan, jasa keuangan
Didirikan : 1865 (The Hongkong and Shanghai Banking Corporation) 1991 (HSBC Holdings plc)
Pendiri : Sir Thomas Sutherland
Markas : 8 Canada Square, Canary Wharf, London, United Kingdom
Cabang : Sekitar 7.200 cabang di 85 negara & wilayah teritorial
Wilayah operasi : Seluruh Dunia
Tokoh : Douglas Flint (Group Chairman), Stuart Gulliver (Group Chief Executive)
Produk : Kartu Kredit, Pinjaman Mortgage
Jasa : Consumer banking, Corporate banking ,Investment banking, Private banking, Wealth management

Related posts